Seseorang dikatakan sehat jika ia berada dalam kondisi psikologis yang prima maka dari itu kita harus menjaga Gaya Hidup Sehat

Wednesday, October 20, 2010

Tips Sederhana agar Hidup Lebih Sehat

Kesehatan itu mahal harganya karena itu biasakan untuk selalu hidup sehat. Hidup yang tidak sehat dapat meningkatkan resiko terhadap berbagai macam penyakit dari serangan jantung, diabetes sampai Alzheimer. Membiasakan hidup sehat tidaklah susah. Makan makanan yang sehat dan olahraga yang cukup masih menjadi cara terbaik untuk meningkatkan kesehatan.

Berikut 6 cara sederhana lain yang bisa anda lakukan agar hidup anda lebih sehat:

Menyikat gigi
Biasakan menyikat gigi setiap hari karena menurut penelitian penyakit gusi menjadi salah satu faktor berkembangnya penyakit jantung, diabetes dan beresiko juga terhadap beberapa penyakit lain. Para ahli kesehatan berpendapat bakteri yang menginfeksi gusi dapat masuk melalui aliran darah dan menyebabkan masalah pada bagian tubuh lain.

Jalan-jalan ke mall
Jalan-jalan ke mall akan memiliki keuntungan positif jika anda memilih tangga alih-alih menggunakan lift atau elevator. Jika anda melakukan hal ini ada tiga keuntungan yang bisa anda nikmati yakni kebugaran, selain itu juga anda terlindung dari Alzheimer karena anda tetap menjaga otak tetap aktif. Jika ke mall bukan pilihan anda, cobalah berkebun, bergabung dengan klub olahraga atau bermain bola voli atau keguatan olahraga lain.

Makan coklat pekat
Coklat pekat sudah lama diyakini bagi kesehatan karena mengandung senyawa anti penuaan yang disebut flavonoid. Makan coklat pekat yang kaya flavonoid akan melindungi anda dari pembekuan darah dan serangan jantung. Selain coklat, flavonoid banyak ditemukan pada jenis anggur, apel dan teh.

Banyak tertawa
Sedikitnya sekali sehari, ketawa itu baik bagi kesehatan. Menurut Michael Miller, direktur pencegahan cardiology Universitas Maryland dalam peneltiannya menyebutkan tertaawa membantu menjaga pembuluh darah membesar dan melindungi dari serangan jantung. karena itulah disarankan untuk menonton film lucu, membaca komik atau bercanda ria dengan kawan.

Hubungan intim secara teratur
Penelitian menujukan pria yang kehidupan seksnya teratur hidup lebih lama. Seseorang dengan kehidupan seks yang baik juga nampak lebih tahan terhadap flu dan depresi dan bahkan mungkin terlindung dari penyakit jantung.

Cukup tidur

Tidur membantu memelihara daya ingat dan mengatur berat tubuh. Penelitian menujukan kekurangan tidur memiliki kaitan dengan obesitas karena itu tidurlah yang cukup bila anda ingin memiliki berat badan yang proporsional. Sebagian besar orang membutuhkan tidur tujuh sampai sembilan jam setiap malam.
By : raja11

No comments:

Post a Comment